OPD Bombana Peringkat Kedua se-Sultra Penilaian Pelayanan Publik, Bupati Burhanudin Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan di 2025

  • Reporter: Israwati
  • Editor: Dul
  • 07 Mar 2025
  • 3058 Kali Dibaca

KENDARI, KERATONNEWS.CO.ID- Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si., menghadiri penyerahan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024 atau opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara, Kamis (7/3/2025). 

Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sultra, Mastri Susillo kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bombana yang disaksikan langsung oleh Bupati Burhanudin beserta jajaran Pemda Bombana.

Berikut beberapa perangkat daerah yang menerima penghargaan antara lain:  

Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Lomba Kasih Kecamatan Lantari Jaya dan Puskesmas Kecamatan Rumbia.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan, serta Dinas Sosial.

Dalam sambutannya Mastri Susilo mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kabupaten Bombana dalam mengikuti penilaian ini, sehingga berhasil memperoleh nilai tertinggi dengan skor 93,09. 

"Dengan capaian tersebut, Kabupaten Bombana menempati peringkat kedua se-Sulawesi Tenggara dalam penilaian pelayanan publik di antara kabupaten/kota lainnya," ujar Mastri.

Sementara itu, Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Sultra atas bimbingan dan arahan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bombana. 

Ia menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti semua saran perbaikan yang diberikan oleh Ombudsman serta berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik tahun 2025.  

"Hasil ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bombana," tegas mantan Kadis Sosial Sultra ini.

Dengan pencapaian ini, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Bombana semakin baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, serta dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. (B)