Kemenkum Sultra dan BSI Kendari Bersinergi Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Reporter: La Niati
  • Editor: Dul
  • 22 Apr 2025
  • 2195 Kali Dibaca

KENDARI, KERATONNEWS.CO.ID - Langkah proaktif dalam memperkuat pelayanan publik di Sulawesi Tenggara (Sultra) terwujud melalui pertemuan hangat antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sultra dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Kendari. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum Sultra, Topan Sopuan, menerima kunjungan Kepala Kantor Cabang BSI Kendari, Danang Dwi Subhana, beserta jajarannya pada Selasa (22/04/2025) di ruang kerjanya.

Dalam suasana penuh keakraban, kedua pimpinan instansi membahas potensi kolaborasi yang dapat dioptimalkan untuk memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. 

Topan Sopuan menekankan bahwa kemitraan dengan sektor perbankan, khususnya BSI sebagai lembaga keuangan syariah terkemuka, memiliki peran strategis dalam mendukung berbagai program Kemenkumham Sultra, terutama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami melihat BSI Kendari sebagai mitra potensial yang dapat mendukung upaya kami dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik," ungkap Topan. 

Topan berharap kerja sama ini dapat membuka peluang inovasi dalam memberikan layanan yang lebih mudah diakses dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat Sultra.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Cabang BSI Kendari, Danang Dwi Subhana menyampaikan antusiasme BSI Kendari untuk berkontribusi secara aktif dalam pembangunan daerah melalui dukungan terhadap program-program pemerintah. 

"Kunjungan ini adalah wujud nyata dari keinginan BSI untuk menjadi bagian integral dalam ekosistem pelayanan publik di Sulawesi Tenggara," kata Danang. 

Ia menegaskan bahwa BSI memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan layanan keuangan yang beretika dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

"Kami siap menjajaki berbagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, sejalan dengan visi Kemenkumham Sultra," ungkapnya. (B)