Tingkatkan Layanan MPP Kota Kendari, DPMPTSP Konsultasi Publik

  • Reporter: Israwati
  • Editor: Dul
  • 11 Des 2023
  • 2294 Kali Dibaca

KENDARI, KERATONNEWS.CO.ID- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari terus berkomitmen tingkatkan layanan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Baik itu dari segi sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), serta komitmen dalam memberikan layanan kepada masyarakat Kota Kendari.

Misalnya melalui forum Konsultasi Publik Evaluasi Penyelenggaraan MPP Kota Kendari, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Senin (11/12/2023).

Kepala DPMPTSP Kota Kendari, Maman Firmansyah mengatakan forum tersebut menjadi ajang untuk mendengarkan masukan, atau saran setahun pelayanan MPP Kota Kendari dibuka.

"Untuk selanjutnya menjadi komitmen kita bersama memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kita di MPP," ungkapnya.

Apalagi kata Maman, "jualan" di MPP merupakan jualan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam rangka memastikan pelayanan yang diberikan itu bisa menjadi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terlepas dari itu bilang Maman MPP Kota Kendari telah mampu menjadi pilot project ke 21 MPP digital, dari 173 MPP se- Indonesia. Di mana MPP digital ini terus didorong oleh Kemenpan RB.

MPP tersebut bukan hanya fisik, namun pelayanan berbasis digitalisasi.
Untuk tahap awal, Kemenpan RB baru menjalankan dua jenis layanan yaitu layanan kependudukan, dan layanan surat izin praktek tenaga kesehatan.

"Alhamdulillah untuk dua layanan itu kita sudah jalan dari Juli kemarin, sekarang sudah ada 1000 lebih masyarakat yang menggunakan layanan itu," jelasnya.

"Kita juga akan meningkatkan pelayanan kita dengan membenahi sarana prasarana yang belum ada, sehingga kita betul-betul bisa menghadirkan MPP yang terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra), dan itu jadi komitmen kita," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan suksesnya pemberian layanan publik ini diharapkan di 2024  jauh lebih baik lagi.

Bila perlu konsep pelayanan di MPP Kota Kendari, 7 hari seminggu, 24 jam satu hari, dan 30 hari selama sebulan.

"Optimalisasi ini belajar dari tahun 2023, kita inginkan di 2024 bisa menjadi lebih baik lagi," kata Sekda saat membuka kegiatan tersebut. (B)